Donor Darah Untuk Kemanusian di UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno

 

Blitar - Palang Merah Indonesia Kota Blitar bekerjasama dengan UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno pada hari Jumat, 19 September 2014 melaksanakan kegiatan donor

darah di Perpustakaan Proklamator Bung Karno. Kegiatan donor ini merupakan agenda rutin setiap triwulan. Kegiatan serupa juga pernah dilaksakan di UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno pada tanggal 7 Mei 2013.

Unit Donor Darah dari PMI Kota Blitar lengkap dengan petugas dan peralatannya berada di lokasi mulai jam 8.00 s.d 11.00 WIB. Karyawan secara bergilir melakukan pengecekan terlebih dahulu terkait dengan kondisi kesehatanannya terutama pada bagian tekanan darah yang bersangkutan, jika pada saat pemeriksaan diketahui hasilnya adalah normal dan memungkinkan maka pendonor tersebut langsung dilakukan pengambilan darah sesuai prosedur yang berlaku.

Manfaat donor darah sangat besar bagi kemanusiaan dan diri sendiri. PMI Kota Blitar menyampaikan, “ Terimakasih atas kesediaan Anda untuk menyumbangkan darah pada hari ini, semoga amal baik Anda dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa. Kami menanti kesediaan Anda untuk menyumbangkan darah setiap 3 bulan sekali. " ujar beliau.

Diharapkan agenda rutin ini dapat terus dilaksanakan di UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno dan jikalau memungkinkan bukan hanya pegawai yang bekerja dilingkungan UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karni namun juga para pengunjung atau pemustaka juga dapat ikut serta mendonorkan darahnya. Mari terus berdonor!. (hry)