Pancasila Sebagai Dasar Negara - Diskusi Forum Komunitas Pembaca Aktif

UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno pada hari rabu 3 Mei 2017 mengadakan sebuah forum komunitas pembaca aktif koleksi khusus Bung Karno, sebagai pembicara dihadirkan Ir.Bambang Gunawan yang merupakan budayawan kota Blitar, materi yang diangkat pada diskusi kali ini adalah Pancasila sebagai dasar negara republik Indonesia.
Acara yang dihadiri oleh para budayawan, seniman, mahasiwa, politisi dan pustakawan yang berada dilingkup UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno.

Dalam pemaparannya Ir.Bambang Gunawan menyatakan bahwa pancasila sebagai pedoman hidup, dasar falsafah dan pemersatu bangsa yang didalamnya mengandung nilai nilai luhur budya bangsa yang mendasari etika kebangsaan. Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 s.d 11.00 tampil sangat menarik ditandai dengan banyaknya pertanyaan dari peserta yang sangat ingin mengetahui kondisi Pancasila saat ini yang sekarang dianggap bertentangan dengan agama.


Diharapkan dengan adanya forum diskusi ini dapat memberikan pengetahuan yang luas bahwa pancasila adalah alat pemersatu bangsa, karena nilai nilai pancasila diambil dari nilai luhur budaya dan bangsa Indonesia. (hry)