Tingkatkan Wawasan Kebangsaan PENDEKAR

Selasa, 2 April 2024, UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno menjadi tuan rumah dalam kegiatan peningkatan wawasan kebangsaan oleh Dinas Pendidikan Kota Blitar melalui Penggerak Guru Merdeka Belajar (PENDEKAR).

Pesertanya adalah siswa dari berbagai perwakilan SMP se-Kota Blitar. Kegiatan yang akan berlangsung hingga bulan Mei ini mengajak siswa untuk mendalami wawasan kebangsaan melalui pemikiran Bung Karno.

Budi Kastowo, pustakawan Perpustakaan Bung Karno menyampaikan materi wawasan kebangsaan dengan memberdayakan pemikiran Bung Karno yang tersimpan dalam koleksi perpustakaan. Beliau mengajak untuk bercermin dalam peristiwa kemerdekaan 17-18 Agustus 1945. Para siswa diajak untuk mendalami dan memaknai peristiwa tersebut sehingga bisa menarasikan ulang dan dapat diceritakan kepada siswa lain di lingkungan sekolahnya.

Acara ini juga dihadiri Putri Mega Septiarini Wibisono selaku Guru Penggerak Angkatan 6 sekaligus ketua pantia dan Eko Yaketiana selaku Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dinas Pendidikan Kota Blitar

Eko Yaketiana mengucapkan terima kasih kepada Perpustakaan Bung Karno karena sudah memfasilitasi tempat dan menyediakan narasumber untuk memberikan materi wawasan kebangsaan.