Olah Cita Rasa Kuliner Kekinian

Kuliner kekinian banyak digemari masyarakat. Kita bisa lihat sendiri antrian sejumlah gerai mi level yang selalu mengular. Kali ini Literasi Mustikarasa merespon tren tersebut. Para peserta diuji kebolehannya untuk mengolah cita rasa kekinian!

UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno menggelar Literasi Mustikarasa edisi keempat pada tanggal 4-6 Maret 2024. Chef Hari Purwanto asal Sidoarjo didapuk menjadi narasumber utama dalam kegiatan ini.

Pada hari pertama, peserta melaksanakan tes awal dan mendapat materi penghitungan harga pokok penjualan (HPP) dalam bisnis kuliner. Kemudian dilanjutkan demo masak mie level kekinian oleh Chef Hari Purwanto.

Hari kedua praktik membuat menu chicken egg roll dan mie level kekinian. Hari ketiga membuat menu stik ayam serta rice bowl dengan aneka saus dan sambal. Setelah kegiatan usai, peserta mengisi tes akhir untuk mengetahui peningkatan pengetahaun pasca pelatihan.

“Kami berharap dengan melaksanakan kegiatan Literasi Mustikarasa kita dapat melahirkan pelaku usaha baru yang lebih banyak. Jadi tidak hanya berhenti sampai di sini saja, namun terus berkelanjutan,” harap Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno Nurny Syam.