Perpustakaan Bung Karno Gelar Rapat Zona Integritas bersama Inspektorat Perpusnas RI

Dipimpin oleh Inspektur Perpustakaan Nasional RI Wahyu Nurhayati, UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno menggelar Rapat Persiapan Pengusulan Unit Kerja Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Senin, 12 Februari 2024 di Ruang Ken Dedes.

Rapat ini membahas serangkaian pedoman teknis dalam pengusulan menuju WBBM sekaligus mengevaluasi kinerja Pembangunan Zona Integritas dalam periode 2021-2024. Pada tahun 2020 UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB.  Diharapkan tahun ini dapat meraih predikat WBBM.

Wahyu Nurhayati menjelaskan bahwa tim Inspektorat Perpusnas RI akan mendampingi pengusulan UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno dan memberikan catatan tertulis mengenai hasil pengisian lembar kerja evaluasi mandiri.

Sementara itu Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno Nurny Syam berpesan kepada seluruh tim agar segera menyelesaikan tahapan administrasi dan mengumpulkan berbagai bukti dukung termasuk capaian inovasi layanan publik.

“Kami berharap Inspektorat dapat selalu membimbing kami agar dapat memenuhi kriteria pengusulan, sehingga kami bisa memperoleh gelar WBBM pada tahun ini,” lanjut Nurny Syam.