Pekan Dongeng Nasional Tahun 2023

Senin, 27 November 2023, Pepustakaan Proklamator Bung Karno menerima kunjungan sebanyak 43 siswa TK Al Hidayah Jiwut Blitar. Kunjungan kali ini istimewa karena bertepatan dengan peringatan Hari Dongeng Nasional yang digelar Perpustakaan Proklamator Bung Karno di ruang Layanan Anak. Tema yang diusung pada Pekan Dongeng Nasional kali ini adalah "Stop Bullying". Langkah ini diambil untuk memberikan edukasi kepada anak-anak sejak dini tentang dampak negatif perundungan.  

Agenda kunjungan dimulai dengan menyaksikan film “Jejak Sang Proklamtor” di ruang AVI Gesuri. Dilanjutkan dengan menjelajahi Layanan Memorabilia bersama dengan pustakawan. Selanjutnya para siswa menuju Layanan Anak untuk mendengarkan dongeng  yang berjudul “Stop Bullying” dari Kak Ami, Pendongeng dari Kampung Dongeng Blitar.

Sebelum dongeng dimulai, Kak Sri, Pustakawan di Layanan anak membacakan buku yang berjudul “Aku Senang Membaca”. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadikan perpustakaan sebagai ruang pendidikan karakter sejak dini bagi siswa. Serta menciptakan lingkungan yang sehat dan ramah anak.

 

Reportase: Yunita Pertiwi

Dokumentasi: Agus Juwito