Perpustakaan Proklamator Bung Karno Rayakan Hari Jadi ke-19

Perpustakaan Proklamator Bung Karno merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang diresmikan pada tanggal 3 Juli 2004. Hari ini, 3 Juli 2023 Perpustakaan Proklamator Bung Karno menggelar perayaan ulang tahun ke 19 dengan tema “Tingkatkan Literasi untuk Kesejahteraan”.

Acara dibuka oleh Kepala Perpustakaan Proklamator Bung Karno, Nurny Syam. Dalam sambutannya Nurny Syam berharap di usia yang ke 19 tahun ini, Perpustakaan Proklamator Bung Karno semakin baik lagi dalam mengemban tugas dan fungsinya.

Setelah doa bersama dan pemotongan tumpeng di ruang AVI Gesuri, dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan berkelompok. Mulai dari Lomba Tebak Gerakan, Tepung Tepungan, Sarung Sarungan, Paku Pakuan dan Balon Balonan. Tidak hanya itu, untuk merefleksikan kisah perjalanan pegawai selama menjadi bagian dari Perpustakaan Proklamator Bung Karno, diadakan juga lomba menulis “Aku dan Perpus Bung Karno”.

Hari terakhir tidak kalah meriah (4/7). Seluruh pegawai bersama 200 pemustaka mengikuti Jalan Sehat sejauh 4 km. Start dari Perpus Bung Karno pukul 07.00WIB - Jl. Ir. Soekarno - Jl. Sultan Agung - Jl. Dr. Sutomo - Jl. Kalasan - Finish Perpus Bung Karno pukul 08.00WIB. Dilanjutkan dengan sarapan bersama di amphiteater dan pengumuman pemenang perlombaan. Pada puncak acara Kepala Perpustakaan Proklamator Bung Karno mengambil acak kupon untuk pembagian doorprize. Perayaan diakhiri dengan foto bersama.

 

Reportase: Yunita Pertiwi

Dokumentasi: Agus Juwito