Secangkir Kopi Sejuta Inspirasi

Blitar, 21 Juni 2022- Secangkir Kopi Sejuta Inspirasi, menjadi tema Literasi Kopi tahun ini. Dibuka pada hari ini (21/6) dan berlangsung hingga 23 Juni 2022 di Amphiteater Perpustakaan Bung Karno Literasi Kopi diikuti 100 peserta dari kalangan umum, mahasiswa, maupun wirausahawan.

Hartono, Plt. Kepala Perpustakaan Proklamator Bung Karno secara resmi membuka acara dan mengingatkan kembali tentang cita – cita luhur Bung Karno.

“Bung Karno mengajarkan tentang Kedaulatan ekonomi bangsa, melalui kegiatan ini, perpustakaan bisa dimanfaatkan untuk untuk membangun ekonomi rakyat dalam rangka kesejahteraan masyarakat”.

Sementara itu Ketua Panitia Nurny Syam menyebut bahwa Bung Karno memang pecinta kopi, favoritnya adalah kopi tubruk, minuman kesukaannya ini sudah menemani hari – harinya sejak muda saat kuliah di Bandung ,hingga menjadi presiden di kemudian hari.

Literasi Kopi menghadirkan narasumber Adityo Aji Nugroho, seorang Barista ternama sekaligus Owner Bins Coffee& Supplies dan Herry Susanto, Barista dan FoodPhotographer.

Materi dalam Literasi Kopi fokus pelatihan pada pembuatan espresso dan turunannya, sekaligus akan diajarkan cara penyajian yang menarik dan mempunyai nilai jual. Hasil dari pelatihan ini diharapkan akan menjadi inspirasi bagi para peserta untuk mencapai kemandirian ekonomi.               

Kopi,sering menjadi pemantik datangnya inspirasi. Dari pedagang asongan hingga pejabat pemerintahan. Penggemar racikan kopi sangat menikmati kopi dengan berbagai varian rasanya, seringnya Bung Karno menjamu tamu – tamu negara dengan secangkir kopi adalah bukti kecil betapa kopi bisa menjadi bagian dari diplomasi.

 

Reportase: Tim Humas PBK

Foto: Hery Purwanto