Ceria Bersama Siswa MI Plus “Darul Huda”

Mengawali kegiatan di tahun 2022, Hari Rabu (12/01/2022) Perpustakaan Proklamator Bung Karno menerima kunjungan sebanyak 35 siswa kelas VI dengan 4 guru pendamping dari MI Plus “Darul Huda”, Garum, Kab. Blitar.

Kegiatan studi lapangan ini merupakan agenda dari sekolah untuk mengenalkan perpustakaan dan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di perpustakaan kepada para siswa.

Selama berkegiatan di perpustakaan, pustakawan memfasilitasi dan mendampingi para siswa. Diawali dengan mengenalkan sejarah pendirian dan tujuan pendirian Perpustakaan Proklamator Bung Karno di layanan memorabilia. Tak lupa, Riwayat kehidupan Bung Karno juga disampaikan dalam bentuk storytelling dan pemutaran film. 

Agar lebih mengenal perpustakaan lebih dalam, para siswa diajak berkeliling ke berbagai konter layanan perpustakaan, mulai dari layanan pembuatan kartu anggota, layanan koleksi umum, dan layanan koleksi khusus. Di akhir kegiatan, siswa-siswi MI Plus “Darul Huda” diajak meneladani hobi Bapak Proklamator, yakni membaca di layanan anak. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan inspirasi terutama tentang dunia kepustakawanan  dan menumbuhkan semangat nasionalisme pada diri para siswa.

 

Reportase : Friska Fauzi 

Foto : Agus Juwito