Kunjungan Peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Blitar, 2 Desember 2021- Enam peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri didampingi 2 pengurus BEM dan Dosen pendamping dari Universitas Islam Balitar

berkunjung ke Perpustakaan Poklamator Bung Karno. Keenam peserta berasal dari 5 Provinsi, yakni Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan.

Pertukaran Mahasiswa Merdeka merupakan program pertukaran mahasiswa dalam negeri antar pulau selama satu semester. Program ini memberikan pengalaman kebhinekaan Nusantara serta sistem alih kredit antar Perguruan Tinggi, setara dengan 20 SKS. Kunjungan kali ini merupakan bagian dari pengenalan lingkungan bagi para peserta kegiatan.

Selama di Perpustakaan Proklamator Bung Karno, mahasiswa diajak mengenal secara lebih dekat sosok Bapak Pendiri Bangsa melalui berbagi koleksi yang ada. Pustakawan memandu secara langsung kunjungan, baik di layanan koleksi memorabilia maupun di layanan koleksi khusus Bung Karno. Selain itu, mahasiswa juga diajak berdiskusi dan memberikan kesan pesan mereka selama berkegiatan di Perpustakaan.  Mereka tampak semangat dan antusias mengikuti kegiatan di perpustakaan. Selanjutnya mereka diajak untuk berziarah ke Makam Bung Karno.

Reportase: Friska Fauzi

Foto: Agus Juwito