Ratusan Siswa Belajar Bersama di Perpus Bung Karno

Hari Rabu (24/11) ratusan siswa dari berbagai sekolah berkegiatan di Perpustakaan Proklamator Bung Karno.  Rombongan tersebut antara lain dari tingkat Sekolah Dasar :

1. SDK Eagle National Academy sebanyak 50 orang

2. SDN Bendogerit 1 sebanyak 27 orang

3. SDN Sentul 2 sebanyak 45 orang

4. SDI Tanjungsari sebanyak 117 orang, 

Serta dari Tingkat Sekolah Menengah Pertama/Sederajat, yakni :

1. MTs Maárif Udanawu sebanyak 15 orang

2. SMPN 7 Blitar sebanyak 35 orang, dan

3. SMP I Lengkong Nganjuk sebanyak 15 orang.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengenalkan sosok Bapak Proklamator RI, Bung Karno pada para siswa. Selama berkegiatan di perpustakaan, mereka dipandu oleh pustakawan dengan diisi berbagai kegiatan seperti Storytelling sejarah Bung Karno, yang diambil dari koleksi perpustakaan. Bertempat di Layanan Memorabilia, dengan mengenalkan berbagai koleksi tentang Bung Karno seperti foto, lukisan, koper, dan koleksi lainnya. Selain itu, para siswa juga diajak untuk lebih mengenal perpustakaan dengan kegiatan Bimbingan Pemustaka. Tujuannya untuk mengenalkan sejarah perpustakaan, berbagai layanan dan koleksi yang ada khususnya layanan koleksi anak, serta bagaimana cara mengakses koleksi yang ada di perpustakaan. 

Dengan kunjungan dan berkegiatan di Perpustakaan Proklamator Bung Karno, diharapkan para siswa dapat meneladani semangat rasa cinta tanah air dan perjuangan Bung Karno, serta dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

 

Reportase: Friska Fauzi

Foto: Agus Juwito