Ciptakan Kreasi melalui Videografi Masa Kini

 

 

Blitar, 15 Juni 2021 - Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno, Perpustakaan Bung Karno menyelenggarakan berbagai macam acara selama bulan Juni 2021. Salah satu diantaranya adalah Literasi Vlog, yang dilaksanakan mulai hari ini, Selasa hingga besok Kamis (15 s.d. 17 Juni 2021) di Amphiteater Perpus Bung Karno.  Hadir sebagai narasumber adalah Sony Sudarsono dan Ary Iswahyudi, para ekspert di bidang Videografi. Kegiatan diawali dengan tarian selamat datang yakni Rupo Kembyang yang dibawakan oleh adik-adik dari Sanggar Tari Patrialoka. Tarian yang berasal dari Banyuwangi ini menceritakan tentang perbedaan karakter yang menjadikan manusia saling memahami dan berdampingan.

Acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Pustakawan Utama Hartono. Dalam hal ini, beliau mewakili Kepala Perpustakaan Bung Karno yang sedang ada kegiatan di Universitas Negeri Malang. Menurutnya perpustakaan memiliki peranan penting dalam mewujudkan SDM yang unggul, mandiri, dan mampu berdaya saing di era global. Selain itu, perpustakaan merupakan salah satu sarana untuk mengakses pengetahuan dan pembelajaran sepanjang hayat. Saat ini perpustakaan melakukan transformasi dalam pelayanannya kepada masyarakat, agar dapat memberikan dampak dan manfaat lebih besar kepada masyarakat dengan kegiatan inklusi sosial yakni menjadikan program penguatan literasi untuk kesejahteraan masyarakat.

Berawal dari berbagai pemikiran di atas, perpustakaan menyelenggarakan Literasi Vlog dengan tujuan untuk mengembangkan potensi dalam bidang videografi melalui vlog, sarana pelatihan dan pembelajaran tentang vlog, serta melestarikan ide dan pemikiran Bung Karno dalam bentuk videografi.
.
.
#kabarperpusbungkarno
#perpusbungkarno