Kepala Perpusnas RI Lantik Empat Pejabat Perpustakaan Bung Karno

 
Blitar, 17 Agustus 2020 - Empat pejabat fungsional Perpustakaan Bung Karno resmi dilantik oleh Kepala Perpusnas RI, M. Syarif Bando (14/8). Mereka adalah Asto Widjanarko dan Fajar Winarti sebagai Arsiparis Ahli Pertama, serta Indrawan Gambiro dan Andi Jerniati dilantik sebagai Pustakawan Ahli Muda. Acara ini berlangsung di antara koleksi-koleksi Memorabilia Bung Karno.
Dalam sambutannya M. Syarif Bando berpesan kepada pejabat terlantik. “Pengucapan sumpah bukan hanya seremoni tapi merupakan komitmen yang mempersaksikan diri kalian di hadapan Tuhan untuk melayani masyarakat. Persiapkan diri kalian untuk menjadi ASN yang melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” jelas beliau.
 
Prosesi pelantikan disaksikan oleh Kepala Perpustakaan Bung Karno Janti Suksmarini didampingi jajaran, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pimpinan dan Kearsipan, Dewi Kartikasari serta Kabag Pengangkatan dan Pemberhentian Pegawai, Tanto Anton Purbaya. Pun seluruh pegawai Perpustakaan Bung Karno hadir mengenakan pakaian jadul yang khas.
Kurang lebih acara pelantikan berlangsung selama satu jam. Ditutup dengan foto bersama yang cukup meriah. Meski hanya empat pejabat yang dilantik, namun semangatnya menular ke seluruh elemen Perpustakaan Bung Karno. Maju terus!