Launching i-Sukarno dan Pembukaan Perpustakaan Bung Karno Expo

Blitar, 6 Juni 2023. Peringati hari lahir Bung Karno, UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno luncurkan i-Sukarno. Portal digital yang diciptakan sebagai media penyebar informasi tentang Bung Karno ini, berisi berbagai konten digital mulai dari biografi Bung Karno hingga pemikiran Bung Karno dalam berbagai aspek.

Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno, Nurny Syam menyampaikan bahwa launching i-Sukarno ini bisa menjadi solusi untuk masyarakat yang ingin menggali informasi tentang Bung Karno namun tidak sempat datang ke perpustakaan. Pokok pemikiran Bung Karno dikemas secara digital dalam i-Sukarno yang bisa diunduh pada playstore. 

“Semoga dengan adanya i-Sukarno ini, menjadi sebuah jalan baru dalam rangka melestarikan ide, gagasan, pemikiran Bung Karno,” imbuhnya

Sementara itu, Walikota Blitar, Santoso mengapresiasi inovasi UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno dalam hal penyebaran informasi tentang Bung Karno melalui teknologi informasi.

“Saya mengapresiasi launching portal digital yang memuat konten tentang Bung Karno. Untuk itu, warga Kota Blitar, utamanya generasi muda, manfaatkanlah inovasi I-Sukarno ini,” ujarnya

Launching i-Sukarno bertepatan dengan dibukanya Perpustakaan Bung Karno Expo 2023 di amphiteater. Kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakan Bulan Bung Karno dan sebagai upaya promosi perpustakaan untuk menjaring pemustaka dan meningkatkan budaya literasi. 

Kegiatan yang akan digelar mulai tanggal 6-11 Juni ini disii dengan berbagai macam agenda antara lain: pameran perpustakaan, pameran pendidikan, pameran UMKM, pameran Lukis cat air, festival fotografi, festival safety riding, festival melukis, festival mewarnai, literasi videografi, literasi desain grafis, literasi mustikarasa, reward pemustaka, pementasan naskah tonil Bung Karno dan pentas seni lainnya.

 

Reportase: Yunita Pertiwi

Dokumentasi: Agus Juwito