Pameran Bung Karno Resmi Dibuka

Perpustakaan Bung Karno turut menjadi bagian semaraknya Peringatan Bulan Bung Karno di Kota Blitar. Hari ini kegiatan Pameran Bulan Bung Karno dengan tema Bung Karno dan Kebangsaan resmi dibuka.

Karena bertepatan dengan Hari Lahir Bung Karno, acara diawali dengan Saat pembukaan juga diawali dengan Brokohan.

Pameran yang berlangsung hingga Jum’at, 17 Juni 2022 nanti bertempat di area kolam dan selasar gedung C Perpustakaan Bung Karno. Pameran ini diikuti banyak peserta diantaranya UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta, Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Blitar, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Blitar, serta peserta dari kalangan seniman, pelukis dan IKM di Blitar raya serta peserta dari lembaga non pemerintah.

Melalui kegiatan ini diharapkan membuat masyarakat semakin mengetahui semangat,pemikiran dan perjuangan serta sejarah perjalanan hidup Sang Putra Fajar, sehingga dapat mengambil buah pemikiran dan cita – cita luhur dari presiden pertama Republik Indonesia ini untuk kemajuan bangsa Indonesia kedepan dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Hartono, Plt Kepala Perpustakaan Proklamator Bung Karno dalam sambutan pembukaan acara menekankan pentingnya peringatan Bulan Bung Karno ini bagi masyarakat seraya menegaskan peran penting Perpustakaan Bung Karno didalamnya

“Hari ini kita dapat menyaksikan secara bersama-sama agenda kita yaitu pameran koleksi buku, inovasi pembangunan, lukisan, produk seni budaya yang diikuti ileh 13 peserta pameran baik dari Blitar, Bukittinggi, hingga Makassar,” ujar Hartono.            

Reportase: Choiril Imam
Foto: Agus Juwito