Diskusi Gerakan Pramuka Di Perpustakaan Proklamator Bung Karno

 

Blitar, Gerakan Pramuka adalah organisasi besar dan tertata baik secara struktur maupun fungsinya. Dalam menjalankan organisasi sesuai dengan visi, misi dan tujuan Gerakan

Pramuka, pengurus pramuka berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang ada yaitu UU No. 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, serta berpedoman juga pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka. Untuk mewujudkan visi, misi, dan tujuan Gerakan Pramuka tersebut, maka Kwartir Cabang 13.31 Gerakan Pramuka Kota Blitar pada hari senin, 26 Januari 2015 bekerjasama dengan Perpustakaan Proklamator Bung Karno mengadakan diskusi tentang program-program yang akan dilaksanakan pada tahun 2015, sehingga nantinya dapat diperoleh program-program yang sesuai, selaras dengan perkembangan jaman. Salah satu rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2015 adalah Jelajah Literatur yang akan juga bekerjasama dengan Perpustakaan Proklamator Bung Karno. Kegiatan Jelajah literatur pada tahun 2015 akan dilaksanakan oleh golongan siaga, penggalang, dan penagak.

Kegiatan diskusi yang bertema “Dengan Semangat Nasionalisme Indonesia, Kita Wujudkan Pramuka Kota Blitar yang Lebih Berkualitas”, dibuka oleh Wakil Walikota Blitar H. Purnawan Buchori yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Blitar dan juga didampingi oleh Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno Drs. Suyatno, M.Si., dan juga Ketua Harian Kwartir Cabang Kota Blitar M. Taufik, SH., M.AP. Kegiatan yang dihadiri -/+ 60 pengurus Kwarcab dan juga kepala SKPD Pemkot Blitar yang tergabung dalam Mabida ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 13.00 WIB. (hry)

Search